Sabtu, 30 April 2011

Sendiri di Alam Tak ber - Tuan

Bismillah......


“Keindahan, kesendirian, dan kerinduan bermakna….
Yang menyadarkan kembali bahwa mereka bukan milikku dan hanya Engkau yang mengerti aku….”



Dan kini….
Disini aku sendiri….
Di alam yang tak bertuan….
Di pagi hari, saat Mentari menyapa Syahdu Sang Alam….
Jauh dari hingar bingar dan hiruk pikuk duniawi yang sangat menyesakan, terkadang enggan untuk berpijak dan menyapanya kembali….

  

Dari alam, aku belajar kembali untuk “Memaknai Sebuah Proses  Kehidupan”, bermuhasabah diri tersadar bahwa aku akan kembali pada alam….

Dari hembusan angin, aku belajar agar “Senantiasa Mengingat-NYA”, seperti ia yang selalu bertiup untuk mengajak dedaunan dan rerumputan berdzikir pada-NYA….

Dari air, aku belajar untuk selalu “Menjadi Manusia yang Bermanfaat”, seperti ia yang menjadi sumber kehidupan….

Dari ilalang, aku belajar menjadi “Tegar”, rumput liar yang senantiasa bersemi indah dalam cuaca apapun....

Dari Tanah, aku belajar “Kuat”, seperti ia yang kuat menahan pijakan dan injakan dari segala dera masalah yang ada diatas bumi….

Dari sebatang pohon rindang, aku belajar “Ikhlas”, seperti ia yang Ikhlas menaungi setiap makhluk yang menghampirinya, walau hanya untuk berlindung dari teriknya sang Dewa Siang….

Dari kicauan burung, aku belajar untuk “Selalu Tersenyum”, seperti ia yang selalu terdengar riang tanpa kita tahu apa arti dari kicauan-kicauan itu….

Dan dari Kesendirian, aku tersadar bahwa pada akhirnya nanti aku akan tetap sendiri….











Dari alam dan kesendirian,
Aku belajar untuk bersyukur dan kembali pada-NYA….














Alam Tak ber-Tuan, 30  April 2011





10 komentar:

Muhammad Erwang mengatakan...

Like this Post.

Ad-Dzikra mengatakan...

"Like this Post."



.......................:-)

Galuh Ramadhani mengatakan...

Tempat yang sangat kubutuhkan untuk Jasmani dan Rohaniku... ^_^
Dimana nih???

Ad-Dzikra mengatakan...

Tempat yang sangat kubutuhkan untuk Jasmani dan Rohaniku... ^_^
Dimana nih???


Rahasiaa!
nanti ane lagi menyendiri di gangguin lagi :-p
Tempatnya enak, gratiiz lagi, hehehe

Muhammad mengatakan...

wah blog siapa yah???
permisi...maap-maap, ane sekedar lewat, jgn di ganggu ya...permisi...

Galuh Ramadhani mengatakan...

Ok lah, klo gitu ane dalm mimpi aja (tapi mimpinya disetting dulu biar tempatnya lebih bagus). :p

Ad-Dzikra mengatakan...

"wah blog siapa yah???
permisi...maap-maap, ane sekedar lewat, jgn di ganggu ya...permisi..."


Aiiisssssssssshhhhhhhhh :nohope
lewat bayar pajak om :hammer

Ad-Dzikra mengatakan...

"Ok lah, klo gitu ane dalm mimpi aja (tapi mimpinya disetting dulu biar tempatnya lebih bagus)."



Hahahaha :-D
Have a nice dream klo gitu :-p

Tomi Purwono mengatakan...

sendiri....
ide bagus...
:)

TAUFIQ SIREGAR mengatakan...

senandung rindu

Posting Komentar

My Birthday....

Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers